Tanpa dikukus atau direbus dulu, ini trik goreng singkong empuk dan merekah ala pedagang gorengan

Tanpa dikukus atau direbus dulu, ini trik goreng singkong empuk dan merekah ala pedagang gorengan
foto: YouTube/Chef Indonesia Jogun Juna

Brilio.net - Umbi-umbian biasanya diolah jadi berbagai menu, baik sayuran pendamping nasi ataupun camilan. Contohnya, ada kentang, ubi ungu, ubi cilembu, singkong, dan lainnya. Singkong tampaknya jadi salah satu umbi-umbian yang banyak disukai karena lezat dan harganya terjangkau. Bahkan, banyak yang memilih menanam singkong sendiri di halaman rumah agar bisa langsung dipanen saat ingin masak.

Selain itu, singkong juga dipercaya mengandung banyak nutrisi untuk kesehatan, lho. Dilansir dari healthline.com, singkong kaya akan vitamin C, antioksidan, zat besi, dan masih banyak lagi. Sejumlah nutrisi di dalam singkong ini bisa bantu menguatkan imun tubuh, meningkatkan metabolisme tubuh, melancarkan pencernaan, menurunkan risiko kanker, dan lainnya.

Singkong bisa dikreasikan jadi berbagai masakan, misalnya singkong goreng. Singkong goreng ini cocok banget disantap sambil minum teh ataupun kopi sambil bersantai di rumah. Belum lagi, kalau singkong disantap bersama cocolan saus, sambal, ataupun petis, pasti rasanya akan semakin sedap. Selain itu, singkong goreng yang dikategorikan enak juga ditandai dengan tekstur empuk dan merekah.

Biar singkong goreng bisa empuk dan merekah, kebanyakan orang memilih merebus ataupun mengukusnya dulu sebelum digoreng. Tetapi, berbeda dengan warganet akrab disapa Juna nih, ia mengaku punya trik masak lain yang lebih praktis. Trik ini yang ia bagian di akun YouTube pribadinya ini disebut-sebut terinspirasi dari pedagang gorengan langsung, lho. Lantas, penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya