Tanpa direbus dulu, ini trik goreng paru agar empuk dan antiamis cukup dimarinasi pakai 2 bahan dapur

Tanpa direbus dulu, ini trik goreng paru agar empuk dan antiamis cukup dimarinasi pakai 2 bahan dapur
foto: YouTube/Mee Official

Brilio.net - Paru sudah pasti jadi primadona di kalangan penggemar hidangan jeroan. Paru dikenal punya rasa gurih dan tekstur sedikit kenyal yang nikmat di lidah. Biasanya, paru diolah jadi gorengan, tumisan, atau bahkan sate. Paru juga dipercaya mengandung banyak nutrisi buat tingkatkan kesehatan tubuh, lho.

Dilansir dari k9connoisseur.com, paru punya protein, aneka vitamin, zat besi, dan lain sebagainya. Tetapi, seperti menu jeroan lain, sebaiknya kamu tak perlu mengonsumsi paru secara berlebihan agar tidak meningkatkan risiko terkena penyakit nyeri sendi atau asam urat.

Paru sapi memang terkenal nikmat dan punya berbagai manfaat. Namun, banyak orang menghindari masak menu satu ini di rumah karena belum tahu triknya. Pasalnya, jika salah teknik memasak paru, teksturnya bisa jadi alot dan bau amisnya masih tertinggal, apalagi jika ingin masak paru goreng.

Nah, untuk mengatasinya, seringkali orang-orang merebus paru terlebih dahulu sebelum digoreng. Tetapi, proses ini masih dianggap cukup ribet bagi sejumlah orang. Buat kamu yang suka praktis, wajib mencoba bikin paru goreng pakai trik seperti dalam unggahan di akun YouTube Mee Official.

Usut punya usut, warganet satu ini punya teknik lain untuk mengempukkan dan menghilangkan bau amis pada paru, yaitu dengan teknik marinasi. Bahan yang dibutuhkan untuk memarinasi paru ala pemilik akun YouTube Mee Official ini pun sederhana dan mudah ditemui di pasaran.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya