Tanpa direbus dulu, ini trik menyimpan daging ayam di suhu ruang supaya tidak bau

Tanpa direbus dulu, ini trik menyimpan daging ayam di suhu ruang supaya tidak bau
YouTube/Arsy aulia

Brilio.net - Daging ayam merupakan salah satu protein yang sering dikonsumsi banyak masyarakat Indonesia. Selain tinggi protein, daging ayam juga cenderung ekonomis dan mudah diolah. Nggak heran jika kemudian banyak orang sering memilih daging ayam sebagai menu makan di rumah.

Karena sering dikonsumsi, daging ayam pun kerap dijadikan stok bahan makanan di rumah. Oleh karena itu, sejumlah orang biasanya membeli daging ayam dalam jumlah banyak sekaligus untuk diolah di lain hari. Nah, agar tetap segar dalam waktu yang lama, daging ayam harus disimpan di kulkas atau lemari pendingin dengan suhu sangat rendah.

Lalu, bagaimana dengan orang yang tidak memiliki kulkas atau saat lemari es di rumah sedang rusak? Tak perlu khawatir, karena sebenarnya ada trik ampuh yang bisa dilakukan untuk menyimpan daging ayam tanpa kulkas. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna YouTube Arifin aulia.

Umumnya, daging ayam yang tidak disimpan dalam kulkas akan diblansir atau direbus terlebih dahulu. Namun tidak dengan pengguna YouTube Arifin aulia. Dia memiliki menyimpan daging ayam mentah tanpa direbus terlebih dahulu. Walaupun begitu, daging ayam miliknya tetap bisa awet dan tahan lama di suhu ruang.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya