Tanpa direndam air dingin, cara wanita masak telur rebus ini bikin kulitnya mudah dikupas dan mulus

Tanpa direndam air dingin, cara wanita masak telur rebus ini bikin kulitnya mudah dikupas dan mulus
TikTok/@house_of_frozen

Brilio.net - Telur rebus bisa kapan saja dijadikan lauk. Menarik pula kalau kamu mau menyajikannya bersama salad, soto, gado-gado, hingga sandwich. Tambahan telur rebus ini biasanya dipilih sebagai makanan berprotein yang lezat dan menyehatkan.

Selain enak dan menyehatkan, bikin telur rebus itu mudah, lho. Cukup dengan merebus telur yang masih mentah dalam air mendidih selama beberapa menit. Lantas telur rebus pun bisa langsung dikonsumsi.

Namun pada tahap pengupasan telur, tak sedikit yang menganggapnya merepotkan. Bukan tanpa sebab, mengupas cangkang atau kulit telur rebus terkadang sedikit sulit. Karena bagian putih telur juga bisa ikut terkelupas. Hal ini disebabkan karena cangkang masih menempel pada bagian telur, hasil kupasan telur pun jadi berlubang atau tidak mulus.

Lantas untuk menyiasati hal tersebut, sejumlah orang biasanya akan menggunakan trik khusus. Misalnya dengan merendam telur dalam air dingin setelah direbus. Hal ini dipercaya dapat membuat lapisan kulit atau cangkangnya bisa mengelupas dengan lebih mudah.

Namun selain dengan metode tersebut, kamu bisa melakukan teknik lain, lho. Seorang wanita pemilik akun TikTok @house_of_frozen pernah membagikan trik membuat telur rebus agar cangkangnya lebih mudah dikupas dan hasilnya pun jadi mulus. Namun bukan dengan direbus dalam air, wanita ini justru menggunakan metode lain dalam memasak telur.

"Bonus kelupas tanpa cuil-cuil dan gempil," kata TikTok @house_of_frozen.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya