Tanpa direndam detergen, ini cara mencuci sajadah agar semakin wangi dan lembut pakai 1 bahan dapur

Tanpa direndam detergen, ini cara mencuci sajadah agar semakin wangi dan lembut pakai 1 bahan dapur
YouTube/Laundry ria

Brilio.net - Semua peralatan untuk beribadah, terutama sajadah, harus dijaga kebersihannya supaya higienis dan nyaman digunakan. Jika digunakan tanpa dicuci secara berkala, sajadah bukan hanya bisa menyimpan banyak noda, tapi juga berubah bau. Kamu dapat mencuci sajadah setiap 1 atau 2 minggu sekali sesuai kebutuhan.

Banyak orang mencoba mencuci sajadah dengan merendamnya di larutan detergen. Padahal, cara ini berisiko membuat sajadah jadi kaku, lho. Wah, kalau kaku, sajadah jadi sulit dilipat dan diatur, kan?

Nah, biar sajadah kembali bersih, wangi, dan lembut, kamu bisa meniru cara mencuci yang dibagikan oleh warganet pengguna YouTube Laundry ria.

Usut punya usut, cara mencuci sajadah ini membutuhkan satu bahan dapur. Bahkan, selain bikin sajadah wangi dan lembut, cara ini juga membantu serat-serat kain sajadah jadi lebih awet. Pemilik akun YouTube Laundry ria juga menjelaskan, cara mencuci ini juga dapat dipraktikkan pada sajadah baru.

"Selain kita butuh bersihnya, ini udah dipajang di pasar atau di toko, sehingga banyak debu dan bau minyak pabrik yang cukup mengganggu jika dipergunakan untuk ibadah," tuturnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Laundry ria pada Minggu (25/2).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya