Tanpa direndam semalaman, ini cara cuci kain pel kumal agar kembali putih pakai tambahan 1 bahan dapur

Tanpa direndam semalaman, ini cara cuci kain pel kumal agar kembali putih pakai tambahan 1 bahan dapur
YouTube/Bunda ardana

Brilio.net - Membersihkan rumah merupakan hal yang harus dilakukan setiap harinya. Nggak heran jika alat pel lantai menjadi salah satu perlengkapan bersih-bersih yang wajib dimiliki di rumah. Mengingat tingginya intensitas pemakaiannya, tentu kain pel perlu dijaga kebersihannya. Jika tidak, bisa-bisa lantai malah tambah kotor atau bau setelah dipel dengan alat tersebut.

Nggak cuma itu, kain pel yang jarang dibersihkan juga cenderung kumal atau bahkan menghitam. Hal ini menandakan begitu banyak noda dan kotoran yang menumpuk di kain pel tersebut. Oleh sebab itu, harus segera dibersihkan hingga benar-benar kinclong, nih.

Namun, kain pel yang kumal seperti ini perlu dicuci dengan cara khusus. Beberapa orang biasanya merendamnya dalam waktu yang sangat lama di dalam air detergen. Sayangnya metode tersebut dinilai dapat merontokkan noda-noda yang menempel di kain pel.

Apalagi teknik tersebut terkadang tidak melulu ampuh. Dalam beberapa kasus, noda hitam di kain pel masih sangat terlihat dan mengganggu.

Untuk membuat penampilannya jadi kembali putih, ada metode lain yang lebih ampuh, lho. Seorang pengguna YouTube Bunda ardana pernah membagikan metode khusus ini melalui salah satu video yang diunggah.

Dia mengaku hanya dengan merendam kain pel selama 1-2 jam saja, kotoran dan noda membandel bisa benar-benar luntur. Namun dengan catatan, bahan-bahan yang digunakan juga harus diperhatikan.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya