Tanpa diberi pemutih pakaian, ini trik memutihkan kain pel yang kotor dengan tambahan 2 bahan dapur

Tanpa diberi pemutih pakaian, ini trik memutihkan kain pel yang kotor dengan tambahan 2 bahan dapur
foto: YouTube/Roemah Almini

Brilio.net - Pel lantai termasuk perabot bersih-bersih yang wajib ada di rumah. Pasalnya, kalau tak kunjung dipel, lantai akan terasa sangat kotor, cepat kusam, dan terasa licin saat diinjak. Jadwal mengepel lantai dapat disesuaikan dengan kondisi lantai rumah masing-masing. Biasanya, orang-orang mengepel setiap satu kali seminggu ataupun sebulan.

Namun, sebaiknya kain pel lantai juga harus dirawat, lho. Sebab, usai pel sering digunakan, kainnya bisa-bisa jadi menghitam dan sulit dikembalikan jadi putih lagi. Meski begitu, bukan berarti kain pel tidak bisa diputihkan lagi, karena ada sejumlah bahan yang dapat dimanfaatkan buat mencuci alat satu ini.

Salah satu bahan andalan kebanyakan orang untuk memutihkan kain pel lantai yaitu cairan pemutih pakaian. Kamu bisa merendam kain pel dengan cairan ini, kemudian disikat hingga benar-benar bersih. Tetapi, kalau tak ingin menggunakan pemutih pakaian, kamu juga bisa meniru trik yang dibagikan oleh warganet akrab disapa Almini.

Lewat unggahan di akun YouTube pribadinya Roemah Almini, wanita ini mengaku tak butuh pemutih pakaian sama sekali, melainkan hanya memanfaatkan dua bahan dapur sederhana yang pastinya semua orang mempunyainya. Selain itu, ada pula satu bahan lagi yang dapat membantu kain pel dekil jadi putih lagi. Penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya