Tanpa direndam semalaman, ini trik memutihkan kain pel dekil pakai tambahan 1 bahan dapur

Tanpa direndam semalaman, ini trik memutihkan kain pel dekil pakai tambahan 1 bahan dapur
YouTube/Melani Turnip

Brilio.net - Mengepel lantai merupakan salah satu kegiatan bersih-bersih yang harus dilakukan setiap hari agar lantai rumah selalu bersih dan wangi. Karena digunakan hampir setiap hari, kain pel juga perlu dijaga kebersihannya. Kalau tidak rutin dicuci, lantai yang dipel justru akan semakin kotor dan malah menimbulkan bau amis.

Nggak cuma itu, kain pel yang jarang dibersihkan tampilannya akan kelihatan dekil dan kumal. Hal tersebut disebabkan karena kotoran yang menumpuk di permukaan kain pel. Kain pel yang dekil pun akan sulit dibersihkan jika hanya dicuci dengan air dan sabun biasa. Diperlukan trik khusus agar kotoran yang membandel tersebut bisa terangkat.

Beberapa orang biasanya merendam kain pel yang dekil dengan air panas selama berjam-jam, bahkan hingga semalaman. Sayangnya, cara tersebut justru membuat kain pel semakin bau apek dan kotorannya tidak benar-benar terangkat.

Untuk membuat tampilan kain pel jadi putih lagi, masih ada metode lain yang lebih efektif selain direndam semalaman, lho. Seorang pengguna YouTube Melani Turnip pernah membagikan caranya melalui salah satu video yang diunggah. Dia hanya merendam kain pel selama 20 menit saja, namun kotorannya benar-benar luntur.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya