Tanpa ditambah garam, trik merebus telur ala wanita ini bikin bentuknya utuh dan mudah dikupas

Tanpa ditambah garam, trik merebus telur ala wanita ini bikin bentuknya utuh dan mudah dikupas
YouTube/Ummu Balqis haura

Brilio.net - Telur termasuk salah satu sumber protein yang sering diolah sehari-hari. Nggak cuma bergizi, telur juga bisa diolah jadi berbagai hidangan menggugah selera. Salah satu olahannya adalah telur rebus.

Cara membuat telur rebus juga terbilang praktis. Meski sederhana, rasa telur rebus terkenal lezat. Telur rebus bisa dikonsumsi langsung ataupun disajikan sebagai pelengkap hidangan lainnya.

Meski begitu, sejumlah orang mengaku gagal saat membuat telur rebus. Karena sering susah mengupas cangkang telur rebus, dan masalah ini terjadi karena teknik perebusan telur yang kurang tepat. Jika dipaksa, daging telur rebus justru menempel di cangkang. Alih-alih mulus, tampilannya justru rusak alias tidak halus.

Sebagai solusinya, kamu bisa menambahkan garam secukupnya ke dalam air rebusan telur. Penambahan garam ini menyebabkan titik didih air berada pada suhu yang lebih tinggi. Alhasil, proses perebusan telur juga jadi lebih cepat. Nggak cuma itu, cangkang telurnya pun jadi lebih lunak sehingga mudah dikupas.

Tapi nggak melulu pakai tambahan garam, ternyata ada trik lain yang bisa dilakukan saat merebus telur. Caranya sempat ditunjukkan oleh seorang wanita, pengguna YouTube dengan nama akun Ummu Balqis haura.

"Pake cara ini aja, mengupas telur jadi lebih mudah," ungkapnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Ummu Balqis haura pada Senin (12/2).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya