Tanpa freezer, ini trik simpan daun jeruk tetap wangi dan nggak kering

Tanpa freezer, ini trik simpan daun jeruk tetap wangi dan nggak kering
foto: TikTok/@jessicaatjhia

Brilio.net - Daun jeruk sering dimanfaatkan jadi bumbu masakan karena bisa menambah aroma hidangan lebih nikmat. Tak hanya itu, rupanya daun jeruk juga kaya akan manfaat untuk kesehatan, lho. Dilansir dari nutrition-and-you.com, daun jeruk mengandung vitamin A, beta-karoten, dan juga antioksidan.

Biasanya, daun jeruk ini juga dikonsumsi jadi minuman untuk menghilangkan stres, menghilangkan bau mulut, mencegah virus dan bakteri, mencerahkan kulit, dan lain sebagainya. Punya banyak sekali manfaat buat masakan dan kesehatan, nggak heran kalau daun jeruk sering disimpan jadi stok di rumah. Daun jeruk pun bisa tahan lama saat disimpan.

Dilansir dari uscitrus.com, daun jeruk yang ditaruh di suhu ruangan saja bisa tahan hingga seminggu, lho. Banyak pula yang memilih menyimpannya di freezer biar masa simpannya lebih lama lagi. Tetapi, cara simpan daun jeruk tersebut terkadang menyebabkan aroma wanginya hilang dan daun jadi kering.

Padahal, menyimpan daun jeruk agar segar tahan lama nggak harus di freezer, lho. Salah satu warganet bernama Jessica menunjukkan cara menyimpan daun jeruk agar tetap awet dan aroma wangi tak hilang, meski tidak disimpan di freezer. Menurutnya, daun jeruk pun tak perlu dibekukan di freezer agar tidak kering.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya