Tanpa karet gelang atau tali rafia, ini trik mengikat plastik es batu cuma pakai 1 alat sederhana

Tanpa karet gelang atau tali rafia, ini trik mengikat plastik es batu cuma pakai 1 alat sederhana
foto: YouTube/Bang Experiment

Brilio.net - Es batu sangat dibutuhkan untuk membuat aneka minuman dingin. Sebut saja es teh, es jeruk, es buah, es dawet, dan lain sebagainya dibuat pakai es batu biar lebih segar. Aneka minuman dingin pakai es batu tersebut paling nikmat dikonsumsi di siang hari saat cahaya matahari sedang terik-teriknya.

Namun, sebelum membuat aneka minuman dingin, pastinya kamu harus menyiapkan es batunya terlebih dahulu. Biasanya, air butuh waktu beberapa jam untuk disimpan di freezer kulkas sampai berhasil beku. Seringkali, air untuk dijadikan es batu dicetak menggunakan kotak khusus berbahan plastik ataupun silikon. Di sisi lain, tak sedikit orang yang memilih menggunakan plastik bening.

Biasanya, es batu yang dicetak pakai plastik bening ini cocok untuk jualan karena lebih praktis. Tetapi, proses mengikat plastiknya memang nggak semudah yang dibayangkan. Pasalnya, kalau ikatan plastik kurang kuat, bisa-bisa air di dalamnya bocor. Nggak heran banyak orang memanfaatkan karet gelang maupun tali rafia untuk membantu mengikat plastik es batu.

Nah, berbeda dengan warganet di akun YouTube Bang Experiment. Ia mengaku punya trik lain untuk mengikat plastik es batu yang lebih praktis, lho. Usut punya usut, ia hanya membutuhkan satu alat sederhana yang hampir semua orang memilikinya di rumah. Penasaran gimana triknya?

(brl/tin)
Advertising
Advertising
SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA