Tanpa micin atau telur, ini trik merawat tanaman cabai agar subur & cepat berbuah pakai 1 ampas dapur

Tanpa micin atau telur, ini trik merawat tanaman cabai agar subur & cepat berbuah pakai 1 ampas dapur
foto: YouTube/DARI KAMI UNTUK KAMU

Brilio.net - Cabai sering dijadikan bumbu dapur andalan untuk membuat berbagai hidangan. Sebut saja rendang, telur balado, tempe orek, sampai aneka sambal, semua dibuat menggunakan tambahan cabai. Nggak heran kalau cabai selalu laris manis di pasaran, ya?

Namun, karena banyaknya peminat, harga cabai di pasaran pun terkadang melonjak naik. Hal ini bikin banyak orang ogah sering-sering beli cabai. Sebagai gantinya, tak sedikit orang yang memilih menanam pohonnya sendiri di pekarangan rumah, sehingga bisa dipanen saat sudah berbuah.

Tanaman cabai bisa didapatkan dengan berbagai cara, misalnya membeli bibitnya dari petani atau pedagang tanaman, menanam biji buahnya, ataupun menanam dengan metode stek batang. Jika sudah berhasil ditanam, pastinya tanaman cabai harus dirawat secara rutin supaya tetap subur dan cepat berbuah, salah satunya dengan menyiramkan air di pagi dan sore hari.

Di sisi lain, tanaman cabai juga bisa diberi tambahan nutrisi dari bahan-bahan organik yang ada di dapur. Banyak orang memilih bumbu micin ataupun cangkang telur untuk diberikan pada tanaman cabai. Selain itu, masih ada trik lain yang nggak kalah sederhana lho, yaitu pakai satu jenis ampas dapur. Trik ini dibagikan oleh warganet di akun YouTube DARI KAMI UNTUK KAMU.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya