Tanpa mixer atau oven, ini trik bikin brownies lembut dan super praktis cuma butuh 1 menit

Tanpa mixer atau oven, ini trik bikin brownies lembut dan super praktis cuma butuh 1 menit
foto: TikTok/@bell.annabell

Brilio.net - Brownies merupakan salah satu dessert yang disukai banyak orang. Kue yang bertekstur lembut ini memiliki ciri khas warna cokelat yang menggugah selera. Tampilannya tersebut berasal dari bahan cokelat yang digunakan, sehingga menghasilkan rasa yang juga khas dan enak.

Biasanya brownies dibuat dari bahan dasar tepung terigu, cokelat, margarin, dan telur. Semua bahan tadi lantas dicampur dengan dimixer sampai mengembang. Setelah itu, adonan brownies akan dipanggang dalam oven agar matang sempurna.

Bagi sebagian orang, proses membuat brownies seperti ini cenderung merepotkan. Selain itu, alat-alat yang dipakai juga khusus. Tidak semua orang memiliki alat pembuat kue, seperti mixer dan oven. Hal tersebut lantas membuat sebagian orang lebih memilih membeli brownies di toko.

Kini banyak bahan brownies super praktis dijual di pasaran. Pondan brownies bisa jadi solusi untuk kamu yang ingion bikin bronis tanpa ribet. Cek di bawah ini untuk mendapatkan produknya.

Padahal tahu nggak, sih? Membuat brownies sebenarnya tidak melulu harus seperti itu. Ada metode lain yang bisa dipakai untuk menghasilkan brownies yang lembut dan enak. Nah, hal ini pernah dibagikan oleh pengguna TikTok @bell.annabell.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya