Tanpa oven, mixer, atau microwave, ini trik bikin brownies cokelat empuk dan mengembang dalam 15 menit

Tanpa oven, mixer, atau microwave, ini trik bikin brownies cokelat empuk dan mengembang dalam 15 menit
TikTok/@sashafujie

Brilio.net - Brownies termasuk salah satu dessert yang disukai banyak orang. Dessert satu ini biasanya dibuat dengan bahan dasar cokelat. Oleh sebab itu, rasa manisnya pun sangat khas. Nggak heran jika kemudian banyak orang kerap memilih brownies sebagai camilan atau dessert usai menyantap hidangan berat.

Jika hendak mengonsumsi brownies, sebenarnya kamu bisa membelinya di toko kue. Namun sebenarnya kamu juga dapat membuatnya sendiri lho di rumah. Tak perlu khawatir soal alat, sebenarnya ada brownies yang bisa dibuat dengan praktis tanpa menggunakan alat baking khusus, seperti oven, mixer, atau bahkan microwave.

Hal ini pernah dibuktikan oleh pengguna TikTok @sashafujie. Melalui salah satu video singkat yang diunggah, dia mengaku tidak menggunakan alat khusus. Selain itu, bahan yang digunakan cenderung murah dan mudah didapat.

Meskipun dibuat dengan praktis, namun hasil brownies cokelat bisa tetap enak, lho. Bahkan adonannya bisa mengembang meskipun tidak diaduk dengan mixer elektrik. Saat dibelah, teksturnya tampak sangat empuk, sehingga menggugah selera.

Dilansir BrilioFood dari TikTok @sashafujie pada Rabu (29/11), pengguna TikTok tersebut juga menggunakan takaran sendok untuk setiap bahan yang digunakan. Jadi makin mudah kalau kamu mau recook atau memasak ulang brownies ini, kan?

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya