Tanpa pasta gigi atau madu, ini cara redakan kulit pedih terkena minyak panas pakai 1 bahan dapur

Tanpa pasta gigi atau madu, ini cara redakan kulit pedih terkena minyak panas pakai 1 bahan dapur
foto: TikTok/@www.tiktok.vitalrecords

Brilio.net - Menu gorengan bisa dibuat dari berbagai macam bahan, baik untuk dijadikan lauk ataupun camilan. Masak menu gorengan memang selalu jadi andalan banyak orang, karena cara pembuatannya praktis dan hasilnya renyah. Namun, kadang-kadang masak gorengan juga ada kendalanya, lho.

Salah satunya, minyak goreng bisa meletup ke segala arah saat masak gorengan tertentu, seperti saat bikin ikan goreng, ayam goreng, telur ceplok, dan lain sebagainya. Kalau letupan minyaknya sudah mengenai kulit tangan ataupun wajah, biasanya kulit dapat berubah jadi kemerahan dan terasa pedih.

Bahkan, tak jarang kulit juga bisa melepuh kalau minyak panas yang meletup berjumlah cukup banyak. Makanya, sebaiknya api kompor saat menggoreng diatur supaya tak terlalu besar atau bahan-bahan tak dibiarkan basah sebelum masuk ke dalam minyak panas, supaya tidak menimbulkan letupan-letupan minyak yang besar.

Namun, kalau sudah telanjur kena cipratan minyak, kamu tak perlu khawatir karena ada sejumlah trik untuk mengatasinya. Umumnya, kebanyakan orang menggunakan pasta gigi ataupun madu. Tapi, ada satu trik lagi dari warganet akrab disapa Patricia. Ia punya bahan lain yang nggak kalah ampuh buat redakan rasa pedih di kulit usai terkena minyak panas, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya