Tanpa perlu bahan tambahan, ini trik menanak nasi supaya tak berwarna kuning dan cepat basi

Tanpa perlu bahan tambahan, ini trik menanak nasi supaya tak berwarna kuning dan cepat basi
YouTube/Tn Gurit

Brilio.net - Sejak dahulu, nasi sudah menjadi makanan pokok sebagian masyarakat Indonesia. Namun bedanya, di zaman yang serba praktis ini, menanak nasi sudah tidak merepotkan. Zaman dulu, kamu harus menghidupkan kompor, mengaron, dan mengukus beras menggunakan dandang. Namun sekarang, kamu tinggal mencuci beras dan memasukkannya ke dalam panci rice cooker, menambahkan air, dan menekan tombol 'cook' (memasak). Dalam hitungan menit saja, beras bisa langsung matang dan siap disantap.

Menanak nasi menggunakan rice cooker memang terbilang sangat praktis. Nggak cuma itu, menanak nasi dengan cara ini juga bisa hemat waktu dan tenaga. Nasi yang dihasilkan juga enak dan pulen.

Namun perlu diketahui bahwa menanak nasi dengan rice cooker juga memiliki risiko. Sejumlah orang biasanya mendapati hasil nasi yang justru berubah warna jadi kuning. Seorang pengguna YouTube dengan channel bernama Tn Gurit pernah mengeluhkan hal tersebut di salah satu video yang diunggah.

"Ada sebagian dari kita yang menanak nasi menggunakan rice cooker, tapi agak kekuning-kuningan dan jadi cepat basi," ungkap YouTube Tn Gurit, dikutip BrilioFood pada Jumat (21/7).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya