Tanpa perlu dipresto, ini cara mengolah daging sapi agar cepat empuk cuma tambah 1 bahan dapur

Tanpa perlu dipresto, ini cara mengolah daging sapi agar cepat empuk cuma tambah 1 bahan dapur
foto: TikTok/@bynezzi

Brilio.net - Daging sapi jadi salah satu bahan makanan yang bisa diolah jadi aneka hidangan lezat. Mulai dari tumisan, daging berkuah, steak, hingga bakso. Selain enak, daging sapi juga dikenal sebagai sumber protein yang baik. Dilansir dari healthline.com, protein dalam daging sapi bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan imunitas tubuh, menjaga kesehatan tulang, hingga menjaga tubuh agar terhindar dari berbagai jenis penyakit. Meski begitu, sebagian orang dengan kondisi kesehatan tertentu harus mengurangi konsumsi daging. Pasalnya, daging sapi juga mengandung kolesterol.

Sayangnya, memasak daging sapi terkadang memerlukan waktu yang lama karena teksturnya cukup keras. Bahkan, tak jarang daging sapi harus direbus berjam-jam agar hasilnya empuk. Alhasil, sejumlah orang sengaja merebus daging sapi pakai panci presto untuk mempersingkat proses memasak. Lantas bagaimana kalau tidak punya presto di rumah?

Nggak perlu khawatir, ternyata ada cara lain yang bisa kamu praktikkan saat mengolah daging sapi. Cara ini sempat ditunjukkan oleh warganet dengan nama akun TikTok @bynezzi. Di unggahan videonya, ia menjelaskan setiap tahapnya saat mengolah daging sapi jadi tumisan.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya