Tanpa perlu pasta gigi, ini trik menghilangkan jamur di karet kulkas pakai 2 bahan

Tanpa perlu pasta gigi, ini trik menghilangkan jamur di karet kulkas pakai 2 bahan
foto: YouTube/EK TV CHANEL

Brilio.net - Kulkas dibuat dari beberapa komponen yang memiliki fungsinya tersendiri. Misalnya pintu kulkas, bagian dalamnya dilapisi dengan karet dan magnet yang tebal. Karet dan magnet ini berfungsi untuk merekatkan pintu kulkas dengan bodinya agar benar-benar rapat. Selain itu, karet kulkas juga berguna untuk menjaga temperatur di dalam kulkas agar stabil.

Seperti halnya perabot dapur lain, kulkas beserta karet pintunya harus dibersihkan secara rutin. Pastikan tidak ada kotoran yang membuat kulkas cepat rapat, khususnya di bagian karet ini. Pasalnya karet kulkas termasuk komponen yang mudah sekali kotor dan ditumbuhi jamur, lho.

Bagian karet kulkas memang cenderung lembap. Kotoran, debu, atau noda dari bahan makanan yang mengenai karet kulkas ini bisa menyebabkan jamur jika tidak segera dibersihkan. Selain bikin penampilan kulkas jadi kotor, jamur di karet kulkas juga bisa menyebabkan bau kurang sedap.

Sayangnya, noda jamur pada karet kulkas ini cenderung sulit dibersihkan. Jika digosok-gosok dengan sabun saja, nodanya bisa menempel. Hal ini bisa diperparah jika noda jamur tersebut sudah sangat lama. Tentu cara menghilangkannya akan lebih sulit lagi.

Alhasil, banyak orang kemudian memutar otak saat hendak membersihkan karet kulkas ini. Ada yang menggunakan bahan khusus, seperti pasta gigi untuk menghilangkan noda jamur tersebut. Bahan satu ini memang cukup ampuh membersihkan noda jamur di kulkas.

Namun jika noda jamurnya sudah sangat tebal dan telanjur membandel, penggunaan pasta gigi saja kurang cukup. Sebaiknya gunakan bahan lain yang lebih ampuh, seperti yang digunakan oleh pengguna YouTube EK TV CHANEL. Melalui salah satu video yang diunggah, dia menampilkan kondisi karet kulkas yang sangat hitam karena jamur. Untuk menghilangkan noda tersebut, dia pun menggunakan dua bahan sederhana.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya