Tanpa pisang atau air garam, ini trik atasi duri ikan nyangkut di tenggorokan pakai 1 bahan makanan

Tanpa pisang atau air garam, ini trik atasi duri ikan nyangkut di tenggorokan pakai 1 bahan makanan
foto: TikTok/@gitahermanda ; Freepik/freepik

Brilio.net - Makan nasi pakai lauk ikan memang paling nikmat dan menyehatkan. Dilansir dari doh.wa.gov, ikan mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi, vitamin D dan B12, fosfor, dan aneka mineral lain buat menjaga kondisi tubuh tetap sehat. Kreasi masakan ikan pun bermacam-macam, mulai dari digoreng hingga dibakar.

Tetapi, menyantap ikan bisa jadi tantangan sulit bagi sejumlah orang. Pasalnya, lauk satu ini memiliki duri atau tulang yang bisa saja tertelan dan nyangkut di tenggorokan tanpa disadari. Biasanya, ikan dengan tulang berukuran kecil sangat rawan tertelan, seperti bandeng, lele, gabus, mas, dan lain-lain.

Tak jarang orang-orang yang mengalami duri ikan nyangkut di tenggorokan belum bisa mengatasinya hingga berhari-hari, sehingga harus mendapatkan penanganan dari dokter. Di sisi lain, ada pula yang memilih menelan buah pisang ataupun air garam untuk membantu mengeluarkan duri ikan yang nyangkut di tenggorokan.

Nah, salah seorang warganet di akun TikTok @gitahermanda punya trik lain buat mengatasinya, nih. Ia mengaku punya satu bahan makanan yang selalu ampuh membantunya mengatasi tulang ikan yang nyangkut di tenggorokan. Bahan ini pun disebut sederhana dan semua orang pasti memilikinya di rumah.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya