Tanpa presto atau dimasak berjam-jam, ini trik rebus ceker agar empuk dan bebas amis dalam 17 menit

Tanpa presto atau dimasak berjam-jam, ini trik rebus ceker agar empuk dan bebas amis dalam 17 menit
foto: TikTok/@cookbysofia

Brilio.net - Ceker atau kaki ayam sering dijadikan menu masakan khas rumahan. Penggemar ceker ayam pasti sudah nggak asing dengan olahan soto ceker, ceker mercon, ceker cabai hijau, ceker goreng, dan masih banyak lagi. Ceker disukai banyak orang karena rasanya gurih dan mengandung banyak nutrisi untuk tubuh.

Dilansir dari healthline.com, ceker ayam punya banyak kolagen untuk menyehatkan kulit dan menguatkan tulang, aneka vitamin untuk menguatkan imun tubuh, dan lain sebagainya.

Nah, sebelum diolah jadi hidangan favorit, biasanya ceker harus direbus dulu biar empuk. Tetapi, masih banyak orang keliru saat mencoba memasak ceker, sehingga hasilnya masih cukup alot dan bau amis.

Untuk mengatasinya, tak sedikit orang memilih merebus ceker hingga berjam-jam ataupun menggunakan panci presto. Namun, kalau kamu ogah pakai salah satu dari dua teknik tersebut, jangan khawatir dulu karena masih ada satu trik lain yang jauh lebih praktis. Trik merebus ceker ini dibagikan oleh warganet di akun TikTok @cookbysofia.

"Tips pedicure ceker biar kelak jadi ceker yg empuk dan gak amis Ini tips tanpa presto ya, pake panci biasa ajaah," tulisnya dalam unggahan TikTok @cookbysofia, dikutip BrilioFood pada Senin (29/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya