Tanpa tenaga ekstra, ini trik bersihkan keramik bak mandi berkerak hitam pakai tambahan 1 bahan dapur

Tanpa tenaga ekstra, ini trik bersihkan keramik bak mandi berkerak hitam pakai tambahan 1 bahan dapur
foto: TikTok/@bundaduabersaudara

Brilio.net - Hingga saat ini, bak mandi selalu dipakai menampung air untuk mandi. Walau beberapa desain kamar mandi modern cenderung menggunakan shower, namun tidak sedikit yang masih mengandalkan bak mandi. Mulai dari bak mandi portable seperti ember, hingga bak mandi permanen yang terbuat dari keramik.

Bak mandi yang terbuat dari keramik biasanya bisa menampung air lebih banyak dibandingkan bak mandi portable. Oleh sebab itu, banyak orang masih mengandalkan bak mandi keramik. Walaupun bak mandi keramik ini memiliki satu kekurangan, yakni sulit dibersihkan.

Yup! Seperti keramik di lantai atau dinding kamar mandi, keramik di bak mandi juga bisa kotor seiring penggunaan. Kotoran yang mengendap dan ini semakin lama bisa berkerak. Jika dibiarkan begitu saja, kerak ini bisa menebal atau bahkan jadi hitam, lho.

Jika keramik di bak mandi jadi berkerak seperti itu, tentu air yang ditampung juga akan kotor atau bahkan tampak hitam. Nah, menggunakan air yang kondisinya seperti ini tentu bikin risih. Oleh sebab itu, membersihkan bak mandi secara rutin tetap harus dilakukan.

Namun dalam beberapa kasus, keramik di bak mandi yang telanjur berkerak hitam biasanya akan sulit dibersihkan. Karena sudah membandel, kerak tersebut harus disikat kuat. Bagi beberapa orang, proses ini tentu akan sangat melelahkan.

Padahal jika tahu triknya, kamu tak perlu susah payah menggosok keramik bak mandi dengan tenaga ekstra, lho. Ada trik membersihkan keramik bak mandi dengan lebih mudah dan ampuh. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna TikTok @bundaduabersaudara. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan bahan sederhana dalam membersihkan keramik bak mandi.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya