Trik atasi nasi goreng yang sudah mengering, jadi lebih lembut dan bisa dimakan lagi

Trik atasi nasi goreng yang sudah mengering, jadi lebih lembut dan bisa dimakan lagi
YouTube/Chef Supri

Brilio.net - Nasi goreng sering jadi masakan andalan, terutama buat orang-orang yang nggak punya waktu banyak untuk memasak. Nasi goreng biasanya dijadikan menu makan sehari-hari baik saat sarapan, makan siang, maupun makan malam. Cara membuat hidangan ini juga praktis banget, lho.

Nasi goreng bisa dibuat dengan menumis bumbu terlebih dahulu, lalu masukkan nasinya, dan beri berbagai kecap, saus, juga aneka topping sesuai selera. Nah, topping nasi goreng ini juga bervariasi abis, lho. Mulai dari berbagai sayuran, ayam, sosis, telur, daging, juga seafood.

Usai memasak nasi goreng di rumah, terkadang ada-ada saja sisanya yang belum habis termakan. Jika didiamkan begitu saja, sisa nasi goreng ini bisa-bisa berubah jadi kering. Alhasil jika nasi goreng sudah kering, pastinya sudah nggak nikmat lagi saat dikunyah.

Tapi, kalau nasi goreng sudah mengering seperti itu, jangan buru-buru dibuang, ya. Sebab, bisa diatasi dengan memasaknya kembali sampai teksturnya lebih lembut dan lezat lagi untuk dikonsumsi. Salah seorang warganet akrab disapa Chef Supri lewat unggahan di YouTube pribadinya membagikan pengalamannya mengembalikan nasi goreng yang sudah kering, nih.

"Nasi gorengnya enak, tapi nasinya pero (pera), saya makan sampe cegukan," ungkapnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Chef Supri pada Sabtu (18/3).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya