Trik bersihkan noda kusam membandel di lantai biar kinclong lagi, sederhana cuma pakai 1 ampas dapur

Trik bersihkan noda kusam membandel di lantai biar kinclong lagi, sederhana cuma pakai 1 ampas dapur
foto: YouTube/Zulaikha pratiwy

Brilio.net - Ada berbagai jenis bahan pembuatan lantai, seperti keramik, granit, marmer, teraso, semen, keramik, dan lain sebagainya. Di zaman sekarang, sepertinya lantai keramik yang jadi andalan banyak orang, karena adem dan tahan lama. Keramik yang dapat dibeli di pasaran pun sudah memiliki banyak jenis dan warna, sehingga dapat disesuaikan dengan desain rumah masing-masing.

Apapun jenis lantainya, penting untuk dijaga supaya tetap kinclong dan nyaman saat diinjak. Kamu dapat membersihkan lantai dengan menyapu ataupun mengepelnya secara rutin. Dilansir dari thespruce.com, semakin sering dilewati, artinya semakin sering pula lantai harus dibersihkan. Setidaknya, lantai disapu setiap hari serta dipel seminggu sekali jika sering dilewati.

Biasanya, agar kinclong, orang-orang menggunakan air yang dicampur cairan pembersih lantai buat mengepel lantai. Namun, ada kalanya lantai yang sudah sangat kusam tak bisa dibersihkan hanya dengan pel saja, lho. Seperti yang dialami oleh warganet bernama Zulaikha, lewat unggahan di YouTube pribadinya, ia mengaku sudah berkali-kali mengepel lantai garasi rumahnya, tapi tak kunjung bersih.

Alhasil, ia mencoba satu trik sederhana untuk membersihkan lantai garasinya, yakni memanfaatkan ampas dapur. Usut punya usut, trik ini sangat tradisional dan sering dipraktikkan oleh orang-orang di zaman dulu buat membersihkan lantai berbahan semen. Meski begitu, menurut Zulaikha trik ini juga bisa diaplikasikan buat lantai keramik, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya