Trik bikin bakwan jagung tetap renyah dan tak ambyar meski tanpa tepung, cukup tambah 1 bahan

Trik bikin bakwan jagung tetap renyah dan tak ambyar meski tanpa tepung, cukup tambah 1 bahan
foto: YouTube/Dapur Nenek Reno

Brilio.net - Jagung bisa dibilang sebagai bahan makanan andalan banyak orang, terutama untuk masak menu sayur. Pasalnya, jagung dikenal lezat dan kaya manfaat untuk tubuh. Dilansir dari webmd.com, jagung memiliki vitamin C dan antioksidan yang bisa mencegah kerusakan sel tubuh, mencegah kanker, menyehatkan jantung, dan lain-lain.

Di samping itu, jagung juga aman dikonsumsi setiap hari asalkan dalam porsi secukupnya. Usut punya usut, para ahli kesehatan merekomendasikan untuk makan jagung setidaknya satu cup atau gelas kecil dalam sehari. Selain itu, buat yang sedang diet juga nggak perlu takut makan jagung karena kalorinya cukup rendah.

Ngomong-ngomong soal jagung, pasti semua setuju kalau jagung cocok banget dibikin jadi bakwan. Bakwan jagung ini bisa disantap sebagai lauk maupun camilan begitu saja. Untuk membuatnya, kebanyakan orang-orang membutuhkan tepung agar adonan bakwan bisa renyah dan tak ambyar.

Namun, berbeda dengan warganet akrab disapa Nenek Reno, nih. Ia mengaku tak membutuhkan tepung sama sekali, lho. Lantas, gimana ya caranya supaya hasilnya bisa renyah dan adonan tetap menyatu saat digoreng? Rupanya, kuncinya ada di teknik pengolahan dan pakai satu bahan tambahan. Penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya