Trik bikin butter cream lembut ala rumahan, awet 2 bulan tanpa kulkas

Trik bikin butter cream lembut ala rumahan, awet 2 bulan tanpa kulkas
foto: TikTok/@lawthomaz

Brilio.net - Butter cream sering digunakan sebagai krim untuk menutupi sisi-sisi kue. Butter cream ini juga kerap membantu merekatkan potongan kue saat digabungkan. Selain itu, buttercream digunakan sebagai hiasan dengan ditambah pewarna maupun perasa biar lebih cantik dan enak.

Meski bisa dengan mudah didapat di pasaran dan dibuat sendiri, namun butter cream kadang terasa kurang nikmat baik dari segi rasa maupun tekstur. Butter cream bisa jadi terlalu manis dan teksturnya belum pas. Padahal, jika dibuat dengan cara yang tepat, buttercream bisa jadi begitu lembut, ringan, dan nggak bikin enek di lidah, lho.

Dalam membuat butter cream, ada banyak hal yang harus diperhatikan. Dilansir dari bakingbutterlylove.com, selain jenis bahan yang digunakan, temperatur bahan, jumlah bahan yang digunakan, dan cara pengolahannya juga tidak boleh sembarangan. Bahkan, suhu ruangan juga kerap bisa mempengaruhi proses pembuatan buttercream ini, lho.

Buat orang-orang yang sudah berpengalaman dalam urusan baking, membuat buttercream ini sudah dianggap mudah. Tetapi, pasti berbeda buat pemula yang masih dalam proses meningkatkan skill dalam membuat kue. Tak perlu khawatir, karena tidak ada yang tak bisa dipelajari.

Salah satu pengguna TikTok bernama Thomas baru-baru ini membagikan cara membuat butter cream ala rumahan, nih. Bukan sembarang orang, Thomas rupanya pemilik bisnis kue bernama Law's Kitchen di bilangan kota Jakarta. Menurut Thomas, cara membuat butter cream ini selalu berhasil dan rasanya enak, lho.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya