Trik masak satu porsi nasi pakai rice cooker, cocok buat anak kos

Trik masak satu porsi nasi pakai rice cooker, cocok buat anak kos
foto: TikTok/@echaooooo

Brilio.net - Memasak nasi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Ada yang memasaknya di atas kompor maupun menggunakan rice cooker. Rice cooker ini tampaknya paling sering dipakai karena sangat praktis. Tak perlu ditunggu, nasi bisa matang dengan sendirinya tanpa takut gosong.

Umumnya, saat memasak nasitakaran beras yang digunakan dalam jumlah besar untuk 3 sampai 4 porsi. Hal ini bisa jadi PR (pekerjaan rumah) tersendiri buat kebanyakan orang yang tinggal sendiri, seperti anak kos. Jika masak cuma satu porsi di rice cooker, rasanya sangat disayangkan.

Apalagi, panci rice cooker sering bikin sisa nasi lengket di bagian bawahnya. Rupanya, ada trik tersendiri untuk memasak nasi untuk porsi kecil, lho. Baru-baru ini trik masak nasi tersebut pun viral di media sosial lantaran sangat diminati oleh anak kos.

Salah satu pengguna TikTok yang membagikan trik tersebut adalah dari pemilik TikTok/@echaooooo. Melalui unggahannya, ia membagikan video cara masak nasi satu porsi dengan menggunakan rice cooker. Menurutnya, cara masak ini simpel dan bikin nggak repot mencuci panci rice cooker.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya