Trik menghilangkan bau amis ikan menyengat di dapur, ampuh pakai 1 jenis rempah

Trik menghilangkan bau amis ikan menyengat di dapur, ampuh pakai 1 jenis rempah
Mudah Ditiru. |

Dilansir BrilioFood dari TikTok @cheftatayoyo pada Sabtu (2/9), rempah yang dipakai adalah kayu manis. Dalam video tersebut, dia menggunakan kayu manis bubuk. Namun pada dasarnya, kamu bisa menggunakan kayu manis dalam bentuk apa saja, baik utuh atau bubuk.

Trik menghilangkan bau amis ikan menyengat di dapur, ampuh pakai 1 jenis rempah

foto: TikTok/@cheftatayoyo

Cara menggunakannya pun mudah. Pertama-tama, siapkan panci yang sudah diisi air sampai penuh. Setelah itu, pindahkan ke atas kompor dan rebus air sampai benar-benar mendidih.

Jika sudah mendidih, masukkan 2 sdm kayu manis bubuk, aduk, dan biarkan aroma rempah tersebut keluar bersama uap. Setelah mengeluarkan banyak uap, matikan api kompor.

Trik menghilangkan bau amis ikan menyengat di dapur, ampuh pakai 1 jenis rempah

foto: TikTok/@cheftatayoyo

Supaya makin maksimal, letakkan panci ini di samping kompor dan diamkan selama semalaman. Dengan begitu, aroma kayu manis yang harum akan membantu menyamarkan bau amis ikan. Dijamin, dapur akan kembali wangi dan bebas bau amis.

Ditonton lebih dari 459 ribu kali, video ini sontak menuai perhatian warganet. Banyak pengguna TikTok lain yang memberikan tanggapan langsung melalui kolom komentar. Sebagian mereka mengaku trik tersebut sangat ampuh dan mudah ditiru. Selain itu, ada juga yang memberikan trik lain yang serupa dalam menghilangkan bau amis ikan di dapur.

@cheftatayoyo THE SECRET TO GETTING RID of the smell after frying fish #fishsmell #howto #friedfish #hacks #kitchenhacks harry styles - Grace

"Thank you for this wonderful idea ! I can confirm that works (terima kasih atas ide luar biasa ini! aku yakin akan berhasil)," ungkap TikTok @ehrlife09.

"That works great (benar-benar berhasil)," papar TikTok @user836043374653.

"Perfect cuz I’m in an apartment for the “I fry outside” folks (cara tepat karena aku tinggal di apartemen dan tidak bisa menggoreng ikan di luar ruangan)," kata TikTok @low_mileage_lindsey.

"also some boiling water with vinegar when deepfrying. reduces the oil smell (bisa juga dengan merebus air dan cuka ketika menggoreng ikan. baunya akan menghilangkan bau ikan)," sahut TikTok @tostitomaat1.

"Boiling coffee also helps (merebus kopi juga bisa membantu)," komentar akun TikTok @sam.4u0.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya