Trik menghilangkan karat pada sendok dan garpu, cuma pakai dua bahan dapur

Trik menghilangkan karat pada sendok dan garpu, cuma pakai dua bahan dapur
YouTube/hafit huda

Brilio.net - Berbicara soal kebersihan dapur, tentu ada banyak sekali peralatan yang harus dibersihkan secara rutin. Mulai dari alat masak hingga peralatan makan seperti sendok dan garpu. Meskipun sering digunakan, alat makan tersebut juga bisa rawan terkena noda membandel, lho.

Karat jadi salah satu noda membandel yang kerap ditemui pada sendok dan garpu. Biasanya noda kerat ini menempel pada sendok dan garpu berbahan stainless steel atau logam. Hal ini terjadi akibat sisa makanan, kelembapan, dan penggunaan alat makan untuk bahan makanan yang terlalu panas dalam jangka waktu lama.

Semakin lama dibiarkan, karat pada sendok dan garpu ini bahkan bisa menyebar, lho. Jika sudah begini, tak jarang sebagian orang memilih untuk membuangnya begitu saja. Pasalnya, sendok dan garpu yang berkarat sudah tidak layak digunakan kembali.

Padahal sebenarnya noda tersebut bisa dihilangkan, sekalipun noda karatnya cukup banyak dan membandel. Seorang warganet YouTube bernama hafit huda pernah membuktikannya. Dalam salah satu video yang diunggah, dia mengungkapkan sebuah trik sederhana ketika menghilangkan karat pada garpu dan sendok.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya