Trik mengolah makaroni agar mengembang secara sempurna saat direbus dan hemat gas

Trik mengolah makaroni agar mengembang secara sempurna saat direbus dan hemat gas
foto: YouTube/@thenadasfamily6657

Brilio.net - Selain spaghetti, jenis pasta yang tak kalah populer adalah makaroni. Bahkan makaroni juga bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan, lho, seperti makaroni schotel, makaroni goreng, dicampur seblak, dan menu lainnya.

Dalam proses pengolahannya, makaroni harus direbus terlebih dahulu agar lebih mudah dikonsumsi. Namun, berbeda dengan merebus bahan makanan lainnya, merebus makaroni memang harus dilakukan dengan trik khusus. Karena jika asal-asalan, makaroni yang dihasilkan tetap bertekstur keras karena belum cukup lama direbus.

Tak cuma itu, ada juga yang mendapati makaroninya menjadi lengket dan bantat meski telah direbus. Jika sudah seperti itu, tentunya tampilan makaroni menjadi tidak menarik lagi. Sebagian orang pun memilih untuk membuangnya dan merebus makaroni yang baru.

Untuk meminimalisir hal itu terjadi, kamu bisa meniru yang ditunjukkan oleh YouTube @thenadasfamily6657. Dalam video yang diunggah di channel YouTube, pemilik akun membagikan tutorial bagaimana cara merebus makaroni yang benar. Tak hanya itu, ia pun menggunakan metode perebusan hemat gas. Meski hemat gas, teknik ini menghasilkan makaroni yang empuk dan mengembang secara sempurna, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya