Tanpa tambahan pewarna, ini trik bikin keripik pisang agar warna kuningnya lebih cerah

Tanpa tambahan pewarna, ini trik bikin keripik pisang agar warna kuningnya lebih cerah
foto: TikTok/@andredege

Brilio.net - Beberapa buah-buahan terkadang nggak hanya cocok untuk dikonsumsi langsung, tapi juga bisa diolah jadi camilan. Contohnya pisang, banyak sekali olahan camilan yang dibuat dari buah satu ini. Selain enak, pisang juga kaya akan manfaat untuk meningkatkan kesehatan, lho.

Dilansir dari healthline.com, pisang bisa bantu menstabilkan kadar gula darah, melancarkan pencernaan, menurunkan berat badan, menyehatkan jantung, dan lain-lain. Ngomong-ngomong soal camilan dari pisang, kamu pasti sudah sangat familiar dengan pisang goreng, pisang cokelat, roti pisang, sampai keripik. Keripik pisang bisa banget dijadikan stok camilan di rumah.

Dengan menyimpan stok keripik pisang, kamu bisa ngunyah camilan ini kapan pun sambil nonton film dan serial, baca buku, atau sekadar bersantai bareng keluarga. Keripik pisang pun bisa dibuat sendiri di rumah biar nggak beli melulu, nih. Tapi, penting untuk mengetahui cara mengolah camilan ini dengan tepat. Pasalnya, warna pisang kerap masih sangat pucat meski sudah digoreng, sehingga kurang menarik perhatian seseorang untuk menyantapnya.

Nah, kamu nggak perlu khawatir karena ada triknya biar warna keripik pisang lebih kuning dan cerah dari salah seorang warganet di TikTok, nih. Akrab disapa Andre, pria ini diketahui sebagai pebisnis keripik pisang rumahan, sehingga sudah tahu betul seluk-beluk soal bikin keripik pisang.

"Jadi kemarin yang teman-teman lihat itu pure (murni) bener-bener penggorengan tanpa menggunakan pewarna atau tambahan apapun," jelas Andre dikutip BrilioFood dari TikTok @andredege, Jumat (13/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya