Trik menyimpan nori agar tetap renyah dan enak saat dimakan

Trik menyimpan nori agar tetap renyah dan enak saat dimakan

Brilio.net - Salah satu makanan khas Jepang adalah sushi. Menus sushi terbuat dari nasi yang digulung bersama aneka lauk seperti daging, seafood, maupun sayuran. Kemudian bagian permukaan luar sushi sengaja dilapisi nori untuk menambahkan cita rasa serta tekstur.

Berbicara masalah nori, ternyata bahan satu ini terbuat dari rumput laut yang dikeringkan. Selain bercita rasa gurih dan enak, nori pun dipercaya memiliki manfaat baik bagi tubuh. Dilansir dari healthline.com, nori mengandung vitamin A, B1, B2, dan yodium yang bisa membantu menurunkan kolesterol, menstabilkan tiroid, serta menjaga imun tubuh.

Selain dapat diolah menjadi sushi, nori pun dapat dicampur dengan sejumlah makanan. Nah, apabila kamu sengaja menyetok nori dalam jumlah banyak, pastikan simpan dengan cara yang benar. Karena jika tidak, lama-kelamaan nori akan mengerut, rasanya pun sudah berubah, bahkan tak jarang berubah jadi melempem.

Nah, kamu pun bisa meniru apa yang dilakukan oleh pengguna YouTube/Dapur Moochies TV. Dia perlihatkan bagaimana cara menyimpan nori supaya tahan lama, tidak melempem walau disimpan cukup lama.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya