Trik mudah mengupas kulit ari kacang tanah, lebih hemat waktu

Trik mudah mengupas kulit ari kacang tanah, lebih hemat waktu
foto: TikTok/@masakansimple

Brilio.net - Kacang tanah termasuk salah satu bahan baku makanan yang kerap ditemui sehari-hari. Jenis kacang satu ini memang kerap diandalkan sebagai bahan utama dalam pembuatan masakan atau bisa juga digunakan sebagai pelengkap. Misalnya diolah jadi saus kacang, camilan kacang goreng, topping donat, hingga aneka kue kering.

Jika dilihat dari bentuknya, kacang tanah cenderung berbentuk kecil seperti butiran tasbih. Kacang tanah sendiri memiliki dua jenis kulit yang harus dikupas terlebih dahulu sebelum dimasak. Pertama, kulit bagian luar yang padat dan kasar. Kedua, kulit ari, berupa selaput tipis yang menyelimuti biji kacang tanah.

Tidak semudah kulit bagian luarnya, kulit ari cenderung lebih susah buat dikupas karena lebih tipis. Nggak salah, kalau mengupas kulit ari membutuhkan waktu yang lebih lama. Terlebih jika jumlah kacang tanah yang dikupas cukup banyak. Kamu tentu harus duduk berjam-jam hingga badan pegal demi mengupas satu persatu kulit ari kacang tanah.

Namun tak perlu khawatir, ada trik tertentu yang bisa memudahkan dalam mengupas kulit ari kacang tanah dalam waktu singkat. Dilansir BrilioFood dari TikTok/@masakansimple pada Selasa (6/9), ada dua trik yang bisa dipraktikkan untuk mengupas kulit ari dengan cepat dan lebih hemat waktu.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya