Trik mudah pecahkan telur dengan satu tangan ala chef profesional

Trik mudah pecahkan telur dengan satu tangan ala chef profesional
foto: TikTok/@cheekykiddo

Brilio.net - Mengolah telur memang menjadi andalan bagi banyak orang. Hal ini bukan tanpa alasan, karena telur tak hanya praktis dimasak, tapi juga tinggi gizi dan nutrisi. Dilansir keckmedicine.org, telur kaya protein, vitamin D, kolesterol baik, dan lain sebagainya.

Dengan kandungan-kandungan tersebut, telur dipercaya dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung, serangan stroke, juga dapat menjadi asupan yang meningkatkan metabolisme tubuh. Telur juga dapat dikreasikan menjadi berbagai hidangan yang menggugah selera.

Umumnya saat mengolah telur menjadi berbagai hidangan, telur harus dipecahkan terlebih dahulu. Untuk memecahkan telur, pasti setiap orang memiliki trik atau teknik sendiri-sendiri. Entah itu harus menggunakan pisau, garpu, atau memukulnya ke benda yang keras untuk meretakkan cangkang telur.

Namun, jika melakukannya kurang hati-hati, telur bisa pecah dengan posisi yang kurang diinginkan. Entah jadi tercampur antara bagian kuning dan putihnya, atau cangkang telur juga tercampur ke dalamnya. Oleh karena itu, kamu bisa meniru trik memecahkan telur hanya dengan satu tangan seperti yang sering dilakukan para chef profesional.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya