Trik simpel merebus telur agar kuningnya setengah matang, antigagal

Trik simpel merebus telur agar kuningnya setengah matang, antigagal
Tikok/@garciandyyy

Brilio.net - Punya banyak kesibukan tapi masih harus masak bikin siapa saja harus memutar otak untuk memilih menu paling simpel. Salah satu bahan makanan andalan yang bisa dipilih adalah telur. Dilansir dari webmd.com, telur tinggi protein, vitamin, rasanya enak, dan mengenyangkan.

Tak cuma yang matang, tak sedikit pula orang lebih suka telur setengah matang, lho. Biasanya, paling mudah masak telur setengah matang dengan cara diceplok atau dikenal pula dengan nama telur mata sapi. Biasanya, telur ceplok setengah matang ini dijadikan topping mi instan maupun nasi goreng.

Di samping itu, telur rebusjuga bisa dimasak agar bagian kuningnya setengah matang, lho. Hidangan telur setengah matang ini bisa juga disebut dengan soft boiled egg.

Tidak hanya bisa dibeli di restoran, tapi telur rebus setengah matang ini juga dapat dimasak sendiri di rumah. Namun, tampaknya masih banyak yang sering keliru saat membuat hidangan tersebut. Jika tidak diolah dengan cara yang tepat, telur bisa jadi over cooked (terlalu matang) atau malah masih sangat mentah.

Rupanya, ada beberapa trik merebus telur biar hasilnya jadi setengah matang, terutama di bagian kuningnya, lho. Trik ini dibagikan oleh salah satu konten kreator TikTok bernama Andy Gracia. Tak hanya saat merebus, menurutnya penting pula diperhatikan cara meniriskan dan mengupasnya.

"Telor setengah mateng anti gagallll," tulisnya dilansir BrilioFood dari Tikok/@garciandyyy pada Senin (12/9).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya