Trik praktis memotong baking paper loyang bulat, mudah ditiru

Trik praktis memotong baking paper loyang bulat, mudah ditiru
TikTok/@chefkecikkitchen

Brilio.net - Salah satu alat yang tak bisa lepas saat membuat kueadalah loyang. Selain berfungsi sebagai penampung adonan kue saat dipanggang atau dikukus, loyang juga menjadi penentu bentuk kue nantinya. Loyang memiliki berbagai macam jenis bentuk, mulai dari kotak, bentuk love, persegi panjang, hingga bulat.

Meskipun begitu, sebelum menuangkan adonan ke loyang, kamu harus melapisinya dengan alas kue atau bakingpaper. Bukan tanpa tujuan, karena dengan dilapisi baking paper, kue atau roti akan lebih mudah dilepaskan dari loyang nantinya.

Sering dianggap sepele, melapisi loyang dengan baking paper sebenarnya akan memengaruhi bentuk kue, lho. Oleh karenanya, melapisi loyang dengan baking paper memang merupakan pekerjaan yang sebenarnya susah-susah gampang.

Jika cara peletakannya tidak tepat atau tidak menutupi alas loyang secara sempurna, bisa jadi kue nantinya malah lengket. Malah jadi susah dikeluarkan dari loyang dan kue pun justru tidak matang secara sempurna.

Di luaran sana sudah banyak yang menjual baking paper dalam berbagai ukuran dan bentuk. Namun jika kamu hanya mempunyai baking paper yang berbentuk persegi atau persegi panjang, kamu tetap bisa menggubah sekaligus dipakai untuk alas loyang bulat.

Kamu hanya perlu memotong baking paper sesuai dengan diameter loyang yang akan digunakan. Dikutip BrilioFood dari akun TikTok/@chefkecikkitchen padaJumat (9/9), ia tidak sungkan membagikan tutorial memotong baking paper untuk loyang bulat. Trik satu ini cocok bagi kamu yang sedang belajar baking, karena caranya super praktis dan mudah ditiru, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya