Trik praktis mengusir dan mencegah datangnya semut ke dalam rumah, ampuh andalkan 2 bahan dapur

Trik praktis mengusir dan mencegah datangnya semut ke dalam rumah, ampuh andalkan 2 bahan dapur
Instagram/@mrsdeluxinspiration ; Instagram/@rumah_abim

Brilio.net - Datangnya semut ke rumah, terutama di dapur, bisa menjadi masalah bagi banyak orang. Semut seringkali muncul ketika mencari makanan. Keberadaan hewan kecil ini dapat mengganggu kenyamanan dan kebersihan rumah. Selain itu, semut juga menyebabkan merusak makanan dan stok yang disimpan.

Keberadaan semut di dapur juga dapat menimbulkan masalah kesehatan, terutama jika mengontaminasi makanan dengan bakteri dan kuman yang dibawa. Selain itu, gigitan semut juga bisa menyebabkan iritasi dan reaksi alergi kulit pada beberapa orang. Oleh karena itu, penting untuk mengambil langkah mengendalikan populasi semut di rumah dan dapur.

Untuk mengatasi masalah semut di rumah dan dapur, langkah pertama adalah dengan membersihkan ruangan secara teratur dan menyimpan makanan di wadah tertutup rapat. Selain itu, mengidentifikasi dan menutup sumber makanan dan air yang menjadi daya tarik bagi semut juga penting dilakukan. Jika masalah semut masih berlanjut, penggunaan umpan semut atau bahan kimia pengendali serangga yang aman dapat menjadi solusi lainnya.

Namun alih-alih menggunakan bahan kimia, kamu bisa mengandalkan bahan-bahan yang ada di dapur seperti pengguna Instagram @mrsdeluxinspiration. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku punya trik tersendiri untuk mengusir semut di rumah. Dengan bahan sederhana yang ada di dapur, semut bisa pergi dan tidak datang lagi ke rumah, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya