10 Makanan dihindari Tyo Nugros eks drummer Dewa 19, bantu jaga kulit sehat & kencang di usia 52 tahun

10 Makanan dihindari Tyo Nugros eks drummer Dewa 19, bantu jaga kulit sehat & kencang di usia 52 tahun
foto: Instagram/@realnugros

Brilio.net - Nama Tyo Nugros baru-baru ini kembali menjadi perbincangan publik. Bermula dari seorang penggemar Dewa 19 yang mengunggah foto kolase bersama drummer Tyo Nugros dan pemain gitar Andra Ramadhan. Jadi, foto tersebut adalah kolase dari dua foto yang diambil dalam selang waktu 20 tahun.

Foto pertama diambil pada 2003, sedangkan foto kedua diambil pada Sabtu (4/2) lalu tepat saat pesta konser 30 tahun Dewa 19 di Jakarta. Uniknya, meskipun berselang 20 tahun, wajah Tyo Nugros tampak tidak berubah. Tubuhnya bahkan tetap bugar dan seakan tak menua di usianya yang sudah menginjak 52 tahun.

10 Makanan dihindari Tyo Nugros eks drummer Dewa 19, bantu jaga kulit sehat & kencang di usia 52 tahun

foto: Instagram/@luthyasury

Potret tersebut sontak membuat publik penasaran dengan rahasia awet muda dan kulit kencang milik Tyo. Saking awet mudanya, mantan vokalis Dewa 19, Once Mekel, pernah curiga bahwa rekannya itu rutin melakukan perawatan kulit wajah.

Namun hal itu ditepis oleh Tyo. Lewat kanal YouTube Andra Ramadhan, pemilik nama asli Setyo Nugroho ini mengaku justru makanan yang berperan penting dalam kebugaran dan kesehatan kulitnya. Selama bertahun-tahun, Tyo memang menerapkan pola makan sehat.

Dalam menjaga pola makan sehat ini, Tyo cukup selektif memilih menu makan. Dia bahkan turut menghindari sejumlah makanan tertentu. Termasuk penyedap dan perasa makanan.

"Gue nggak enak di sini (leher dan lidah) nggak papa, yang penting leher ke bawah enak (sehat)," terangnya di YouTube Andra Ramadhan.

Lebih jelasnya, berikut ulasan tentang 10 makanan dihindari Tyo Nugroho yang telah BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (7/2).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya