Bukan diberi kapur barus, ini trik menghilangkan bau cat menyengat di dalam lemari pakai 2 bahan dapur

Bukan diberi kapur barus, ini trik menghilangkan bau cat menyengat di dalam lemari pakai 2 bahan dapur
YouTube/Dapur Diana

Brilio.net - Bau cat di lemari bisa menjadi masalah yang mengganggu, terutama jika tempat penyimpanan tersebut berada di ruangan yang sering digunakan. Bau cat bisa berasal dari cat baru yang belum kering sepenuhnya atau cat yang telah terkena kelembapan dan mulai mengeluarkan aroma tidak sedap. Selain itu, lemari yang terbuat dari bahan yang menyerap bau seperti kayu juga dapat memperparah masalah ini.

Untuk mengatasi bau cat di lemari, sejumlah orang biasanya akan mengandalkan kapur barus. Jadi kapur barus ini akan diletakkan begitu saja di sudut-sudut lemari. Pada dasarnya, kapur barus memang jadi barang yang mudah didapat untuk menghilangkan bau tak sedap di lemari.

Sayangnya dalam beberapa kasus, kapur barus tidak benar-benar bisa menghilangkan bau cat. Apalagi bau cat biasanya sangat menyengat dan berkumpul di dalam lemari. Oleh sebab itu, banyak orang kemudian menggunakan alternatif lain seperti yang dilakukan pengguna YouTube Dapur Diana.

Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan bahan-bahan sederhana yang ada di dapur untuk menghilangkan bau cat di dalam lemarinya. Dia mengaku bahwa lemarinya mengeluarkan bau sangat menyengat karena baru dicat. Lantas alih-alih menggunakan kapur barus, dia memilih mengandalkan dua bahan dapur.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya