Cara jitu memanggang terong supaya teksturnya nggak keras dan bumbu meresap

Cara jitu memanggang terong supaya teksturnya nggak keras dan bumbu meresap
foto: YouTube/Simple Menu

Brilio.net - Buat jadi menu lauk atau sayur, terong kerap jadi pilihan karena bukan hanya rasanya yang enak, tapi juga harga terjangkau. Di pasaran, harga terong memang beragam, yakni mulai dari Rp10.000 per setengah kilogramnya, tergantung lokasi masing-masing. Nggak heran kalau terong sering diburu oleh ibu-ibu buat masak di rumah, ya?

Terong juga dikenal kaya akan manfaat, lho. Dilansir dari webmd.com, terong kaya akan antioksidan buat menjaga sel-sel tubuh dari kerusakan. Selain itu, tanaman berwarna ungu ini juga memiliki serat yang tinggi, sehingga bagus buat jaga berat badan ideal. Tetapi, biar tetap sehat, cara masak terong juga harus diperhatikan, nih.

Kebanyakan, terong memang dimasak dengan cara digoreng maupun ditumis. Alhasil, olahan terong bisa jadi menumpuk banyak lemak jenuh, terutama saat dimasak pakai minyak yang banyak. Nah, salah satu alternatif masak terong biar tetap sehat, yakni dipanggang. Nggak perlu pakai oven atau microwave, kamu tetap bisa membuatnya di atas api kompor saja, lho.

Namun, memang banyak yang menghindari masak terong panggang nih, lantaran dianggap sulit empuk dan bumbunya tak meresap. Jangan khawatir, salah seorang warganet di akun YouTube Simple Menu punya trik biar olahan terong panggang nggak keras dan bumbunya bisa meresap sempurna, nih. Pasti penasaran gimana triknya, kan?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya