Dari buluk jadi kinclong pakai 1 bahan, ini cara bersihkan karet pintu kulkas jamuran tanpa disikat

Dari buluk jadi kinclong pakai 1 bahan, ini cara bersihkan karet pintu kulkas jamuran tanpa disikat
foto: YouTube/Hellen Cooking

Brilio.net - Sudah jadi rahasia umum kalau kulkas termasuk perabotan penting yang wajib ada di rumah. Pasalnya, kulkas bisa membantu menyimpan stok bahan makanan dan minuman jadi lebih tahan lama. Hampir semua hidangan mulai dari frozen food, daging, sayur, buah, sampai minuman bisa disimpan di kulkas.

Bahkan, zaman sekarang sudah banyak jenis kulkas yang jauh lebih canggih dengan fitur tambahan yang beragam. Namun, baik kulkas biasa maupun mewah sekalipun, kalau tidak dirawat dan dibersihkan secara rutin, pastinya akan semakin kotor dan cepat rusak. Misalnya pada karet perekat pintu kulkas, bagian ini mudah sekali kotor lantaran ditumbuhi jamur, kan?

Dilansir dari davesmithappliance.com, bagian karet pada pintu kulkas tersebut mudah berjamur karena lembap. Selain bikin penampilan kulkas tak nyaman dilihat, jamur di karet pintu kulkas ini juga bisa menimbulkan bau, lho. Otomatis, kalau baunya sudah menyebar ke bagian dalam kulkas, makanan dan minuman yang disimpan juga berisiko ditumbuhi bakteri.

Seringkali, untuk membersihkannya butuh tenaga ekstra dan bahan-bahan yang harus dibeli dulu di pasaran. Tetapi, berbeda dengan warganet bernama Hellen, nih. Ia membagikan trik agar jamur di karet pintu kulkas mudah dibersihkan tanpa repot-repot menyikat dan hanya pakai satu bahan yang ada di rumah.

"Nah cirinya karet yang sudah berjamur itu seperti ini, kalian bisa lihat kan hitam banget karena tumpukan dari jamur ditambah dengan debu, warnanya jadi berubah hitam seperti ini," ujarnya dikutip BrilioFood dari YouTube Hellen Cooking, Minggu (5/2).

Dari buluk jadi kinclong pakai 1 bahan, ini cara bersihkan karet pintu kulkas jamuran tanpa disikat

foto: YouTube/Hellen Cooking

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya