Tak perlu air jeruk nipis, ibu muda ini punya cara hilangkan lendir ikan lele cuma pakai 2 bahan dapur

Tak perlu air jeruk nipis, ibu muda ini punya cara hilangkan lendir ikan lele cuma pakai 2 bahan dapur
foto: TikTok/@mesimarsita23

Brilio.net - Banyak jenis ikan yang biasa dikonsumsi untuk lauk sehari-hari, salah satunya adalah ikan lele. Dilansir dari healthline.com, ikan satu ini memiliki kandungan protein, omega-3, vitamin B12, fosfor, dan selenium yang baik untuk tubuh. Selain itu, ikan lele juga memiliki rasa yang gurih dan tekstur daging yang lembut. Nggak heran kalau banyak yang mengolahnya menjadi aneka hidangan, seperti lele goreng, mangut lele, hingga rica-rica lele.

Proses pengolahan lele sebenarnya cukup mudah. Ikan lele yang sudah dicuci bersih bisa langsung digoreng dengan bumbu praktis, yakni bawang putih dan garam. Setelah digoreng, lele bisa langsung disantap dengan nasi hangat. Sayangnya, masih banyak yang enggan mengolah ikan lele sendiri rumah karena aromanya yang amis dan lendirnya yang cukup sulit dihilangkan meski sudah dicuci dengan air mengalir. Sebagai solusinya, banyak yang menambahkan kapur sirih hingga air jeruk nipis untuk menghilangkan lendirnya.

Tapi kalau kamu sedang tidak ada stok jeruk nipis di rumah, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh seorang warganet lewat akun TikTok @mesimarsita23. Melalui salah satu unggahan videonya, dia mengaku punya trik khusus untuk menghilangkan lendir ikan lele tanpa air jeruk nipis.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya