Tanpa direndam air, ini trik menyimpan daun jeruk agar tetap hijau dan awet sampai 3 bulan

Tanpa direndam air, ini trik menyimpan daun jeruk agar tetap hijau dan awet sampai 3 bulan
TikTok/@moorlife.official

Brilio.net - Daun jeruk jadi salah satu rempah yang sering ditambahkan ke masakan. Bukan tanpa alasan, jenis daun satu ini bisa menambah aroma serta cita rasa suatu masakan. Nggak cuma itu, dilansir dari webmd.com, kandungan daun jeruk pun dapat menghilangkan bau mulut hingga menangkal radikal bebas, lho.

Oleh karena itu, sejumlah orang sengaja menanam pohon daun jeruk di pekarangan rumah. Dengan begitu, daun jeruk bisa dipetik saat akan dibutuhkan untuk campuran masakan.

Tapi buat yang tidak menanamnya di rumah, tinggal beli daun jeruk. Dengan harga yang relatif murah, kamu bisa mendapatkan daun jeruk dalam jumlah banyak. Kalau tidak habis dalam sekali waktu, daun jeruk bisa disimpan sebagai stok.

Stok daun jeruk tentu harus disimpan dengan benar. Karena jika asal, stok daun jeruk justru akan kering dan berakhir menghitam. Kalau sudah begini, rasa daun jeruk pun jadi pahit. Mau nggak mau, stok daun jeruk cuma dibuang begitu saja. Sangat disayangkan, kan?

Untuk menyiasatinya, kamu bisa memasukkan stok daun jeruk ke wadah. Sebelum ditutup, tambahkan air secukupnya sampai merendam seluruh permukaan daun jeruk. Kemudian tutup wadah dan simpan di kulkas.

Tapi nggak melulu pakai cara tersebut, karena seorang warganet pengguna TikTok @moorlife.official punya trik tersendiri untuk menyimpan stok daun jeruk. Menurutnya, cara ini ampuh untuk membuat stok daun jeruk tetap hijau dan awet sampai 3 bulan.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya