Tanpa disikat, ini trik cepat bersihkan kerak hitam membandel di kloset bermodal 3 bahan dapur

Tanpa disikat, ini trik cepat bersihkan kerak hitam membandel di kloset bermodal 3 bahan dapur
foto: Instagram/@nniirrmmaallaa

Brilio.net - Pada dasarnya, pemeliharaan kloset sangat penting untuk mencegah penyebaran penyakit sekaligus menjaga kesehatan penghuninya. Hal ini tentu meliputi pembersihan yang dilakukan secara teratur. Mengingat kloset jadi tempat yang kerap digunakan hampir setiap hari, maka harus dibersihkan rutin setiap minggu.

Jika tidak dibersihkan secara rutin, kloset bisa jadi sarang kuman dan bakteri. Kondisi kloset yang tidak bersih bisa dilihat dari kerak hitam yang menempel di permukaan kloset. Biasanya kerak di kloset berasal dari penumpukan mineral yang terdapat dalam air. Seperti yang diketahui, air mengandung mineral seperti kalsium dan magnesium yang dapat menumpuk dan membentuk kerak ketika air menguap.

Untuk menghilangkan kerak hitam di kloset, sejumlah orang biasanya akan menggosoknya dengan sikat. Memang butuh tenaga ekstra untuk membersihkan kerak ini. Dalam beberapa kasus, ada kerak yang masih menempel dan membekas di kloset.

Nah, agar bisa lebih bersih maksimal, kamu bisa menggunakan trik yang dibagikan oleh pengguna Instagram @nniirrmmaallaa. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan bahan-bahan sederhana yang ada di dapur. Nah, bahan ini bisa membantu menghilangkan kerak hitam membandel di kloset meski tanpa disikat.

(brl/ola)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya