11 Resep rendang tanpa santan, lezat, praktis, dan bumbunya nendang

11 Resep rendang tanpa santan, lezat, praktis, dan bumbunya nendang
foto: Instagram/@wenyan_creation dan Instagram/@littleibu.sg

Brilio.net - Rendang merupakan salah satu makanan Indonesia yang menggunakan campuran santan. Nggak hanya daging sapi, berbagai bahan seperti ayam, jeroan, dan telur bisa diolah jadi kreasi rendang. Menggunakan santan sebagai bahan utama dan bumbu rempah, rendang punya rasa gurih dan bumbu rempah yang khas.

Tapi gimana ya rasanya kalau rendang dibuat tidak pakai santan? Wah, tetap menggugah selera dong. Ada banyak bahan pengganti santan yang bisa memberi rasa gurih dan creamy pada rendang. Rendang tanpa santan ini bisa jadi alternatif buat kamu yang sedang menghindari konsumsi santan.

Membuat rendang tanpa santan memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah, maka hasilnya tidak akan memuaskan dan cenderung tidak enak. Rendang tanpa santan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera makan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak memengaruhi kualitas rasa dari rendang tanpa santan. Mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan rendang tanpa santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya, maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut telah BrilioFood rangkum dari berbagai sumber, 11 resep rendang tanpa santan yang lezat, praktis, dan menggugah selera pada Senin (25/4).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya