13 Resep ikan tawar masak kecap, enak, sederhana, dan menggugah selera

13 Resep ikan tawar masak kecap, enak, sederhana, dan menggugah selera
foto: Instagram/@siska_dewi_lestari; Instagram/@merillimatmaja

Brilio.net - Ikan dikenal sebagai salah satu sumber protein yang baik untuk kesehatan tubuh. Sebagian masyarakat Indonesia sering mengonsumsi ikan karena untuk mendapatkannya sangat mudah dan memiliki beragam jenis. Untuk harganya sendiri, ikan terjangkau lebih murah dibandingkan harga daging. Ditambah lagi kandungan yang terdapat pada ikan juga sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Berdasarkan jenisnya, ikan dibedakan menjadi tiga yaitu ikan air tawar, ikan air payau, dan ikan air laut. Ikan air tawar hidup di sungai dan danau, ikan ini memiliki cita rasa yang cenderung gurih. Ikan air tawar sering diolah menjadi hidangan bakar atau dimasak yang dibumbui rempah-rempah khas Indonesia. Ikan ini juga sangat lezat jika ditambahkan dengan kecap yang rasanya manis.

Buat kamu yang pecinta ikan tawar, bisa banget mengolah bahan makanan satu ini dengan dimasak kecap. Dijamin rasanya lezat dan bisa banget kamu praktikkan di rumah. Hidangan ini sangat cocok jika kamu santap bersama nasi dan aneka sayur rumahan. Dijamin rasanya nikmat dan bikin nagih banget.

Buat kamu yang penasaran, berikut resep ikan tawar masak kecap sebagaimana dihimpun BrilioFood dari berbagai sumber, Minggu (19/3).

Magang: Nabila Arkania

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya