13 Resep olahan kembang kol untuk lauk sehari-hari, sederhana dan bikin nagih

13 Resep olahan kembang kol untuk lauk sehari-hari, sederhana dan bikin nagih
foto: Instagram/@semangat.memasak; Instagram/@yscooking

Brilio.net - Kembang kol merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki tekstur renyah dan garing. Dari segi bentuk, kembang kol memiliki sedikit kemiripan dengan brokoli. Namun warna kembang kol cukup berbeda dengan brokoli. Jika brokoli hijau segar, kembang kol lebih ke putih terang.

Kembang kol sering ditemui pada hidangan tumisan atau sayur sop. Selain itu, kembang kol juga bisa diolah menjadi berbagai jenis hidangan yang menggugah selera.

Sebelum dimasak dengan bahan makanan lain, kembang kol biasanya direbus terlebih dahulu agar teksturnya lebih empuk. Setelah itu, kembang kol bisa dimasak dengan berbagai bumbu menjadi sajian tumisan atau berkuah.

Selain rasanya yang enak, harga kembang kol juga cukup terjangkau. Maka nggak heran kalau banyak yang mengolah sayuran satu ini untuk dijadikan lauk sehari-hari. Kembang kol bisa dimasak dengan beberapa bumbu dan bahan tambahan menjadi cah daging ayam atau daging sapi. Perpaduan tekstur renyah dari kembang kol dan rasa gurih dari daging ayam atau sapi sangat cocok dijadikan sebagai lauk pendamping nasi.

Nah, buat kamu yang ingin mencoba membuat berbagai hidangan dari kembang kol, berikut 13 resep olahan kembang kol untuk lauk sehari-hari, sederhana dan bikin nagih yang dirangkum BrilioFood, Kamis (25/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya