13 Resep olahan telur ceplok aneka bumbu, sedap, enak, kaya rasa, dan mudah dibuat

13 Resep olahan telur ceplok aneka bumbu, sedap, enak, kaya rasa, dan mudah dibuat
foto: Instagram/@dapurnuna__; Instagram/@enengsari

Brilio.net - Lauk makan pada umumnya berasal dari bahan makanan yang mengandung protein. Telur menjadi salah satu bahan makanan yang kerap dipilih sebagai lauk karena kandungan proteinnya yang tinggi. Dilansir dari healthline.com, satu butir telur biasanya mengandung 6-7 gram protein di bagian putih maupun kuningnya. Selain kandungan proteinnya yang mengesankan, telur juga rendah kalori dan kaya akan nutrisi.

Tingginya nutrisi pada telur membuat banyak orang gemar mengonsumsi bahan makanan satu ini. Karena nggak cuma menyehatkan, telur juga bisa dimasak jadi berbagai macam menu. Salah satunya adalah telur ceplok atau telur mata sapi. Menu satu ini paling sering dipilih sebagai sarapan karena cepat dan antiribet. Hanya bermodal telur, minyak, dan garam saja, kamu bisa menyajikan lauk yang lezat dan menyehatkan.

Namun sebenarnya, telur ceplok ini masih bisa dikreasikan lagi, lho. Agar tidak bosan, kamu bisa memasak telur ceplok dengan aneka bumbu yang sedap dan enak. Tambahan bumbu ini membuat olahan telur jadi lebih kaya rasa, sehingga selera makan akan meningkat.

Membuat olahan telur ceplok aneka bumbu sebenarnya cukup mudah. Untuk lebih jelasnya, simak rangkuman resepnya yang telah BrilioFood himpun dari berbagai sumber pada Selasa (23/1), berikut.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya