17 Resep menu sahur yang tidak membosankan, lezat, praktis, dan bikin nagih

17 Resep menu sahur yang tidak membosankan, lezat, praktis, dan bikin nagih
foto: Instagram/@koh_aming;@diinaaka

Brilio.net - Ramadhan menjadi bulan yang penuh berkah dan dinilai sangat istimewa. Karena ada beberapa kegiatan ibadah yang bisa dilakukan di bulan Ramadhan, namun tidak dilakukan pada bulan-bulan lainnya, seperti ibadah salat tarawih. Mungkin sahur dan buka puasa dilakukan beberapa orang di bulan-bulan lain, namun tetap saja rasanya berbeda, tidak seperti saat bulan Ramadhan. Di momen ini sahur bisa dilaksanakan bersama keluarga atau orang terdekat.

Sahur memang punya tantangan tersendiri, tak jarang orang terlambat bangun sahur. Seperti yang diketahui, sahur cukup penting agar tubuh tetap terisi dengan makanan. Selama menjalankan puasa, tubuh tetap berenergi dan dapat menjalankan aktivitas seperti biasa.

Bicara soal sahur, kamu juga harus mempersiapkan masakan yang praktis dan tidak memakan waktu lama saat memasaknya. Memilih menu yang sederhana untuk sahur bisa menjadi alternatif jika kamu telat bangun atau hanya memiliki sedikit waktu untuk memasak.

Walaupun cara memasaknya praktis, namun makanan tetap memiliki cita rasa lezat. Sehingga mengunggah selera untuk disantap saat sahur. Berikut ini ada 17 resep menu sahur yang bisa kamu jadikan referensi, seperti dilansir BrilioFood dari berbagai sumber, Jumat (8/3). Tentunya simpel dan proses masaknya tidak lama.

(brl/ola)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya