6. Santan instan.

foto: Pexels/Pixabay

Gilang Dirga masih dapat mengonsumsi santan, dengan catatan santannya yang murni dari buah kelapa langsung, bukan produk olahan. Dilansir dari medicalnewstoday.com, produk santan olahan cenderung punya kadar kalori dan lemak yang tinggi. Sehingga saat dikonsumsi, apalagi jika berlebihan, bisa meningkatkan berat badan.

7. Makanan olahan.

foto: Pexels/Gabriela Sakita

Menghindari makanan olahan, Gilang Dirga jadi rutin makan aneka lauk. Baik ayam, daging sapi, ikan, telur, dan lain-lain. Dilansir dari eatthis.com, makanan olahan seperti nugget, sosis, camilan, dan sebagainya, kebanyakan rendah nutrisi yang nggak bikin kenyang tahan lama dan berisiko bikin makan berlebihan saat perut lapar kembali.

8. Makanan dan minuman mengandung soda.

foto: Instagram/@gilangdirga

Gilang Dirga pun menghindari konsumsi makanan maupun minuman bersoda. Dilansir dari eatingwell.com, dalam satu kaleng soda saja sudah mengandung 130 kalori, lho. Jumlah kalori pada soda yang tinggi ini bisa berisiko bikin gagal diet dan sejumlah permasalahan kesehatan lainnya.

9. Produk susu dengan tambahan gula.

foto: Pexels/Nadi Lindsay

Susu sebenarnya aman dikonsumsi saat diet, yang bisa menggagalkan diet yakni susu dengan tambahan gula atau pemanis di dalamnya. Dilansir dari johnson.k-state.edu, jenis susu sendiri juga bisa berpengaruh ke berat badan karena biasanya ada susu yang tinggi lemak dan kalori. Makanya olahan susu juga Gilang Dirga kurangi untuk konsumsi keseharian.

10. Junk food.

foto: Pexels/Caleb Oquendo

Junk food pastinya dihindari oleh Gilang Dirga saat diet. Makanan satu ini rendah nutrisi yang tidak berperan penting buat bantu berat badannya turun. Bahkan, dilansir dari silasinternationalschool.org, junk food juga bikin kalori pada tubuh bertambah yang bikin program diet sulit berhasil.