Tapi, buat yang tak ingin pakai tepung biar minyaknya tak kotor, bisa pula memanfaatkan cara lain, nih. Salah satu caranya sempat dibagikan oleh warganet di akun TikTok @chubbysekky. Wanita ini menjelaskan, tak perlu bahan tambahan untuk dicampurkan ke minyak, melainkan menggunakan satu alat dapur yang biasa dipakai untuk membuat kue.

"I can use my baking paper into my frying pan and I can fry my fish without getting stuck (Aku bisa pakai baking paper ke wajan penggorengan dan bisa menggoreng ikan tanpa lengket)," ucapnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @chubbysekky pada Rabu (5/4).

foto: TikTok/@chubbysekky

Karena baking paper berfungsi sebagai penampung minyak, sebaiknya gunakan jenis baking paper yang cenderung tebal dan tak mudah sobek. Sehingga, kamu bisa menggoreng ikan sampai 2 kali proses penggorengan tanpa takut baking papernya rusak.

Berbeda dengan kertas roti, baking paper memiliki tekstur permukaan yang lebih halus. Karena sudah ada anti lengket, kamu tidak perlu repot-repot mengolesnya dengan minyak atau margarin. Warnanya lebih putih dan terang dibandingkan dengan kertas roti. Bagi kamu yang banyak membutuhkan baking paper, kertas ini bisa dipakai berulang kali. Yuk, cek rekomendasi di bawah ini untuk mendapatkan produk baking paper dengan harga yang terjangkau.